Kamis, 07 Februari 2013

Bus RAYA (karena kenyamanan adalah segalanya)

Assalamualaikum..

Oke,,ketemu lagi dan masih di saluran yang sama,,masih menyambung postingan sebelumnya tentang Bus Raya. Kali ini yang mau aku share adalah tentang kenyamanan yang menjadi harga mati dari PO RAYA ini. apa aja sih yang menjadi servis dan perhatian utama dari PO RAYA..??

Jelas yang pertama dan utama adalah kenyamanan bagi penumpangnya, untuk mencapai hal itu tak hanyasa sarana dan prasarananya, tapi sumber daya manusia juga menjadi poin penting untuk memberi kenyamanan bagi pelanggan..

Kru dari PO RAYA terkenal sangat ramah, sopan dan santun kepada penumpang. Bahkan selama aku naik Bus ini belum pernah lihat Kru yang gak senyum kepada penumpang, semuanya melayani dengan senyum yang sangat ramah. ini salah satunya seorang driver raya yang selalu tersenyum..
Namanya Pak Winarno Driver Raya
sumber: Group RFC


Eits tunggu dulu, jangan berfikiran mentang-mentang Busnya udah pada tua Driver-nya juga tua-tua, lho,,ada juga Driver yang masih muda dan gaul lagi, namanya Mas Haryadi, orangnya seru dan gaul, rambutnya aja di cat merah, saking cintanya sama PO RAYA kali ya,hehe..:p
Mas Haryadi dan co-pilotnya Mas Koko
sumber: Group RFC
Nah apa lagi yang menjadi unggulan kenyamanan Bus ini??

yuupz..yang udah baca postingan yang pertama pasti uadah pada tau,, apalagi kalau bukan seat Pesawat Garuda DC-10 (pesawat kelas bisnis lho, jangan dibayangin pesawat ekonomi ya) yang diadopsi kedalam bus ini, dan inilah satu-satunya Bus yang mengadopsi kursi pesawat dalam kabin Bus Malam
Salah satu seat RAYA di kelas Super Top
Nah masih penasaran nih gimana bisa seat pesawat masuk kedalam bus, monggo dilihat sendiri fotonya kalau gak percaya, kareana buat PO RAYA Kenyamanan adalah segalanya.

liat tuh masih ada bekas AC yang nempel di seat-nya
sumber: Group RFC
Jadi ceritanya dimulai pada sekitar tahun 1986an lah, pihak Karoseri Laksana (pabrik pembuat body bus) mendapat beberapa set kursi pesawat DC-10 dari Maskapai Garuda Indonesia kelas bisnis tentunya, setelah pihak karoseri muter-muter nawaarin nih kursinggak ada yang mau menggunakan, akhirnya ada satu PO (Perusahaan Otobus) yang mau menggunakan seat ini..
apalagi kalau bukan RAYA, nah itulah awal dimana RAYA mulai menggunakan seat pesawat, untuk dapat mewujudkan seperangkat kursi DC-10 bisa masuk ke dalam kabin Bus,, Karoseri Laksana pun mendapat amanah untuk menangani Body bus RAYA ini, itulah sebabnya hingga kini RAYA setia dengan karoseri Laksana, karena memang cumaLAKSANA yang ngerti banget kebutuhan PO RAYA.
ini dia seat yang dipakai sama RAYA
selain menggunakan Kursi Pesawat yang ekstra legaa, ada lagi yang bikin RAYA menjadi Bus yang sangat nyaman, yaitu jarak antar kursi yang lebih lebar dibanding dengan Bus-bus lain. bagaimana tidak, untuk kelas eksekutif sebagian besar bus berisi 28 seat atau 7 baris dalam kabin bus, tapi untuk RAYA kelas eksekutif hanya punya 6 baris sehingga bus hanya terisi 24 tempat duduk (seat pesawat pula)
lega banget kan, dan ada sandaran buat selonjoran kakinya
sumber: Bus Mania
tuh liat cuman 6 baris kebelakang
nah itu dia beberapa bentuk kenyamanan yang diberikan oleh PO RAYA,, tapi bukan hanya itu saja yang bikin Bus ini nyaman salah satunya adalah Pilot yang membawanya melesat di jalanan, yupz driver menjadi faktor kenyamanan tersendiri, dan driver RAYA terkenal sangat Expert dalam mengendalikan Jet darat ini.

jadi nggak salah kalau orang yang naik bus ini bisa tidur dengan nyenyak, selain driver-nya yang oke waktu muter setir, tapi suspensi yang empuk bikin penumpang lupa daratan (lupa kalau lagi jalan di daratan,,berasa terbang,,hehe)

Lapar ditengah perjalanan??
jangan khawatir, RAYA juga memberikan 1x service makan prasmanan,,jadi buat yang udah beli tiket jangan langsung di buang karena tiket dapat ditukar dengan satu porsi makanan prasmanan, lengkap dengan minun dan buah sebagai desert-nya

Itu tadi beberapa bentuk servis dan pelayanan PO RAYA yang sangat menjunjung kenyamanan bagi para pelanggannya,, jadi ya nggak  heran kalau pelanggan Bus RAYA ini turun temurun dari kakek, bapak, hingga ke anak-anaknya

"Lega dan Nyaman" buat keluarga
sumber: Group RFC
Semoga yang masih bingung mau pilih armada apa untuk perjalan jarak jauh khususnya Solo-Semarang-Jakarta-Bogor BUS RAYA bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar